Monday, July 9, 2018

DAUN PEGAGA DAN 15 KHASIAT PADA KESIHATAN


Sayur pegaga atau juga sering disebut dengan pegagan adalah jenis sayuran yang berasal dari dedaunan hijau yang segar. Jenis sayuran yang satu ini masih satu keluarga dengan tanaman rumput yang akan dengan mudah Anda temukan di daerah dekat sawah. Sayur sehat ini memiliki bentuk yang mirip dengan semanggi tapi ukurannya jauh lebih lebar. Anda bisa menanam sayuran ini untuk keperluan sehari-hari, mulai dari masakan sampai dengan khasiat kesehatan.

Jika Anda mengonsumsi sayur pegaga dengan rutin, maka Anda akan mendapatkan khasiat kesehatan yang ampuh untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Kandungan alami dalam sayuran ini akan mampu mencukupi kebutuhan gizi Anda. Anda juga dapat menambah kualitas imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Solusi sehat untuk tubuh tidak perlu proses yang ribet dan rumit. Hanya dengan mengonsumsi sayur pegaga saja Anda akan senantiasa sehat.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat sayur pegaga, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan sayur ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Membantu membersihkan darah kotor
Khasiat sayur pegaga yang pertama adalah sebagai sayur alami yang akan membantu tubuh Anda dalam membersihkan darah kotor. Sayuran ini jika dikonsumsi dengan rutin akan menyaring darah kotor di tubuh Anda sehingga dapat dikeluarkan dari tubuh dengan mudah. Fungsi ini akan membuat nutrisi dalam darah Anda lebih terjamin kebersihannya.

2. Baik untuk melancarkan kencing
Khasiat sayur pegaga juga bagus untuk membuat buang air kecil Anda senantiasa lancar. Kencing yang lancar dengan warna yang tidak terlalu pekat dan bau merupakan tanda-tanda dari sehatnya pencernaan Anda dan juga sehatnya saluran kemih Anda. Solusi mudahnya yaitu hanya dengan memakan sayuran hijau ini.

3. Obat demam
Manfaat sayur pegaga dapat menjadi obat alami dalam menurunkan panas demam. Sayuran ini punya sifat anti demam yang alami dan tidak berbahaya jika diberikan kepada anak Anda yang sering terjangkit penyakit demam. Selain dikonsumsi, Anda juga dapat menggunakan beberapa lembar sayuran ini untuk dijadikan obat kompres dahi saat demam.

4. Melancarkan aliran darah
Manfaat sayur pegaga untuk tubuh Anda dapat melancarkan aliran darah. Beberapa senyawa gizi yang ada pada sayuran ini akan membuat pembuluh darah Anda terhindar dari penyempitan, sehingga penyebaran darah ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar. Penyakit penyumbatan darah pun bisa dicegah.

5. Menghentikan pendarahan
Manfaat sayur pegaga untuk kesehatan Anda mampu menghentikan pendarahan berlebih, terutama pada luka di kulit. Hal ini berhubungan dengan khasiat sayuran ini yang dapat membantu proses pembekuan darah, sehingga darah yang keluar tidak mengalir lebih banyak. Manfaatnya dapat Anda gunakan saat mimisan.

6. Menyehatkan otak
Jika Anda senang memasak sayur pegaga setiap hari, maka manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan yaitu kesehatan otak yang optimal. Siapa sangka jika sayuran alami ini mampu memberikan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan kemampuan otak, terutama dalam membuat daya ingat dan konsentrasi Anda.

7. Anti bakteri alami
Manfaat sayur pegaga dalam hal melindungi kesehatan tubuh dapat menjadi anti bakteri alami yang akan membuat tubuh Anda kebal dari dalam. Sayuran nikmat ini ampuh untuk mengusir kuman, bakteri dan juga virus dari dalam tubuh Anda. Anda tidak akan mudah terjangkit penyakit yang diakibatkan semua hal tersebut.

8. Mencegah radang
Kelebihan sayur pegaga dalam menyehatkan tubuh yaitu dapat mencegah peradangan dan mengatasinya jika sudah menyerang tubuh Anda. Radang pada tenggorokan dan mulut adalah dua bagian tubuh yang sering muncul dan akan memberikan gangguan kesehatan yang cukup menyakitkan.

9. Obat alergi
Bagi Anda yang mempunyai alergi dan sering kambuh, Anda perlu banyak mengonsumsi sayur pegaga. Sayuran hijau kaya manfaat ini akan membantu meredakan alergi Anda dan mencegah alergi tersebut agar tidak kambuh terlalu seriang. Alergi yang kambuh dengan sering tentunya akan sangat mengganggu aktivitas Anda.

10. Menyehatkan urat tubuh
Urat di tubuh Anda akan tetap sehat jika Anda memakan sayur pegaga dengan rutin. Manfaat sayuran yang satu ini akan mencegah timbulnya penyakit asam urat yang sekarang sudah banyak menjangkit orang. Sayuran ini tidak hanya mencegah penyakit tersebut, namun juga menyehatkan urat tubuh Anda.

Selain 10 manfaat dan khasiat sayur pegaga untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

10 Manfaat dan Khasiat Sayur Pegaga Lainnya:
Asupan energy ke tubuh
Meningkatkan stamina tubuh
Mencegah depresi dan stress
Penambah sel darah merah
Anti anemia


Itulah 15 manfaat dan khasiat sayur pegaga untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat sayur yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

1 comment:

  1. Assalamualaikum slm sejahtera kepada warga group yang ada penyakit kencing manis!!. Jom viralkan berita baik ni Bantu kakak2 abang2 kita yg ada kencing manis yg dh bertahun2 bergantung pd ubatan.

    Bantu kwn2 kita, saudara mara,jiran2 smua. Rawat terus kencing manis!

    Ini 1 penemuan herba utk rawat kencing manis dgn bacaan gula xkira betapa tggi pun.

    Herba yg di proses menjadi jus untuk pesakit kencing manis menurun kan bcaan gula yang amat tinggi

    -Kaki luka bernanah
    -Badan letih dan lemah akibat kencing manis
    -Paling penting dapat lindungi buah pinggang
    -Rasanya yang tidak pahit dan sedap untuk di minum

    🗣Jom sama2 kita viral kan, ..kita rawat cara selamat ,cara alami tanpa kandungan bahan kimia yg boleh bgi kesan yang tidak baik.

    Gula turun dengan cepat selpas hanya dua jam meminum herba ni dan rasa tidak pahit

    Stabil kan gula kembali..paling penting dapat merawat buah pinggang!

    iNi bkn jus buah buahan campuran biasa2 yg kat luar jual ni..😆
    Ini adalah herba yg sangat sukar dijumpai dn amat berkesan.

    Mari bantu saudara mara,kwn2,jiran2 dn keluarga kte trun kan kencing manis sekelip mata!💪🏻


    NOTE :
    Ia BUKAN HERBA YG MEMANASKAN BADAN macam produk2 lain yang masukkan herba2 biasa Herba ni fresh2 di proses tiada perap simpan lama2.. boleh diambil sebagai suplement utk penyakit2 lain juga.

    Call & whats app sekarang! Nk tanya je dlu blh jgn malu.

    0174687570
    0174687570
    En mohd zuhairi

    #sharing is caring

    ReplyDelete